Home » » Bagaimana kiat hidup berdampingan dengan damai bersama darah tinggi?

Bagaimana kiat hidup berdampingan dengan damai bersama darah tinggi?


Bagaimana kiat hidup berdampingan dengan damai bersama darah tinggi?

Bagaimana kiat hidup berdampingan dengan damai bersama darah tinggi?

Darah tinggi perlu dikelola. Caranya dengan
  1. tekanan darah harus terkontrol dalam batas-batas normal, denga atau tanpa obat. Utuk itu perlu pengukuran tekanan darah berkala. Dosis obat ditambah atau dikurangi sesuai dengan fluktuasi tekanan darahnya. Agar dosis obat tercapai sekecil mungkin untuk memberi hasil optimal, dosis obat perlu ditakar ulang pada setiap kali pengukuran berkala. Mencampur obat dokter dengan jamu, ramuan atau bahan apa pun yang punya efek menurunkan tekanan darah, bisa membuat tekanan darah anjlok. Tekanan darah yang mendadak kelewat rendah sama buruknya dengan yang kelewat tinggi. Stroke dan jantung koroner juga bisa terjadi jika tekanan darah mendadak anjlok.
  2. Irama, pola, dan gaya hidup perlu diubah menjadi lebih kendur. Orang-orang dengan tipe kepribadian berirama hidup kencang (Kepribadian Tipe A), pekerja keras, dan tidak sabaran, hidupnya perlu lebih dikendurkan. Hidup damai denga stress, stop rokok, tidak boros garam dapur, dan memilih garam tanpa sodium (non sodium salt).
  3. Lakukan pemeriksaan laboratorium secara berkala sekurang-kurangnya setahun 2 kali untuk mendeteksi lebih dini kemungkinan sudah terjadinya komplikasi, atau efek samping obat.


0 Comments:

Post a Comment