Home » » Penembakan Lubuklinggau

Penembakan Lubuklinggau


Pertamakali membaca kejadian ini di medsos jujur saya berujar dalam hati SADIS bener tu polisi ko main tembak saja. alasan saya kenapa mengatakan SADIS ketika membaca pertama kali di medsos:

Karena saya pikir kejadiannya adalah malam jadi menjadi hal wajar apabila kemudian pengemudi mobil tersebut tidak mau memberhentikan kendaraannya karena sudah rahasia umum di beberapa titik di daerah Lubuklinggau sangat rawan perampokan bersenjata.

Tapi setelah saya mencari dan membaca berita berita di portal berita yang menyajikan kronologis kejadian tersebut akhirnya saya cuma bisa berujar OH PANTESAN,

Kenapa PANTESAN polisi melakukan penembakan
karena kejadiannya adalah siang kisaran jam 9 ampe 10 pagi, maka  pilihan pengendara kabur dengan alasan takut bandit tidak bisa dibenarkan
karena ternyata pengendara mobil hampir menabrak petugas dan pengguna kendaraan lain ketika memutuskan untuk melarikan diri
karena pada tanggal 8 April 2017 di TUBAN terjadi penembakan polisi lalu lintas oleh orang yang ada didalam mobil terios, untuk jelasnya silahkan baca artikelnya di sini (untuk alasan ini silahkan rekan rekan berimajinasi sendiri)
karena polisi menurut versinya sudah memberikan 3x tembakan peringatan ke udara
karena bukan rahasia umum bandit di daerah Lumbuklinggau terkenal kerap dibekali senjata rakitan dan tidak segan melawan petugas

Tapi pada akhirnya Menurut Saya Pribadi marilah kita kembalikan sudut pandang kita akan kejadian ini dari sudut pandang SOP STANDAR POLRI
Saya yakin POLRI pasti mempunyai SOP yang baku untuk anggotanya dalam menghadapi kejadian seperti itu.
Apakah sudah sesuai atau belum tindakan yang dilakukan anggotanya
Apabila sudah sesuai kita harus terima walaw dalam hati kecil kita pasti merasa prihatin dengan adanya korban jiwa dan terlibatnya anak kecil dalam kejadian ini
Apabila ada prosedur yang dilanggar kita harap ada tindakan tegas dari POLRI untuk anggotanya

Tapi untuk SOPIRNA saya harap kita semua sepakat DIA BIANG KELADINYA karena disalah satu artikel yang saya baca penumpang yang lain sudah mengingatkan supir untuk berhenti karena diperkirakan polisi akan melakukan penembakan

Jadi saya harap ada hukuman yang setimpal untuk BIANG KELADINYA

Wasalam dan terima kasih  






0 Comments:

Post a Comment